Sabtu, 23 November 2013

EFFORTS & WILLPOWER

Orang-orang selalu berkata bahwa kegagalan adalah kemenangan yang tertunda.  Coba ingat hal atau kompetisi yang belum pernah kita menangkan sebelumnya tapi selalu kita ikuti. Kita sering dikalahkan, tapi, bahkan jika kita terus bangkit, orang lain lah yang terlihat lebih bersinar dan mendapat tropi. Meski kita terus bangkit, tak pernah ada hasilnya. Lalu kita mengerang, menyerah memberikan usaha pada tujuan kita tersebut. Dan saat itu juga, orang itu lagi lah yang mendapat tropi, bukan kita.
People always say that failures are delayed victories. Then, try to remember the things or competitions we were never racked up but we always give a try on it. We always went down, but, even if we lick the wound, other competitors always looks brighter and got the trophy. Even if we gave it a try properly, no results found. Then, we’re groaning, abandoned to put more efforts onto our aim. And at the same time, the same person bring the trophy home, not us.
Lalu kita berpikir, apa yang salah? Hanya ada satu jawaban. Bandingkan usaha yang kita berikan untuk mendapatkan apa yang kita mau dengan usaha si pemenang. Jika sama, lalu bandingkanlah tekad dan tujuan antara kita dan si pemenang. Kuat mana, tekad pemenang, atau tekad ‘pengerang’?
Then we think, which one is wrong? There’s only one answer. Compare our efforts we given to win it with the winner’s. If they are similar, then, compare our willpower with the winner’s. Which one is stronger, ours or theirs?
Yang dikalahkan oleh pemenang bukanlah ilmu. Yang dikalahkan oleh pemenang adalah usaha dan tekad! Mungkin, kegagalan adalah kemenangan yang tertunda. Tapi, gunung kegagalan bukanlah modal yang cukup untuk menang. Dan gunung tidak akan goyah dari tempatnya berdiri hanya dengan angin sepoi. Selalu tanyakan ini pada diri kita sendiri: “Mungkin, kita tidak memberikan usaha dan tekad yang lebih kuat untuk meruntuhkan gunung itu?”
Things that ever defeated by the winner is not knowledge. Things that ever defeated by the winner are efforts and willpower! Maybe, failures are delayed victories. But, the mountain of failures isn’t a great capital to win. And a mountain won’t loose from its place just with the smooth wind. Always ask this point to ourselves: “Maybe, we weren’t gave much stronger efforts and willpower to beat it down?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar