Selasa, 31 Juli 2012

PENEMUAN TERBESAR ABAD INI! : Photoshop

Selamat pagi, siang, sore, petang, malam, subuh, pagi, siang, sore, petang, malam semua^^
*ribet dah*

Pertama-tama, gue bersyukur banget masih bisa hidup sampai detik ini *sujud syukur*
Dan gue bersyukur bangetlah atas segala-galanya dalam hidup gue^^

Hmm.. Orang bilang, kalo seseorang udah menginjak bangku SMA *bukan! bukan nginjek bangkunya!*, orang itu udah bisa dibilang dewasa. Yah, bukan dewasa sih maksudnya, tapi selangkah menuju kedewasaan :)
Dan! Disinilah semua istilah yang menyesatkan(?) muncul! Kata orang juga, kalo udah jadi anak SMA itu, kita udah sah(?) dan diperbolehkan buat KOPDAR!
Ya! Benar! Yang Anda lihat tidak salah saudara-saudara sebangsa tanah dan sebangsa air! KOPDAR, Kopi Darat!

By the way busway, apa ada yang belum tau kopdar? Oke deh gue jelasin, kopdar itu istilah buat pertemuan-pertemuan orang-orang yang saling kenal lewat dunia virtual seperti radio, internet, dan sebagainya. Zaman dahulu kala(?), orang-orang yang Kopdar usianya hanya berkisar pada umur rata-rata Mahasiswa/Mahasiswi ke atas (bukan kepinggir). Karena, mereka bisa menjaga diri mereka masing-masing jika ternyata acara kopdar tersebut adalah penipuan baik secara lahir maupun batin(?).

Nah, seperti yang kita tahu, penipuan sekarang marak sekali lewat internet, terutama Facebook. Facebook dijadikan suatu jejaring untuk spionase (stalking), penipuan produk, sampai penipuan identitas!
Anda juga pasti pernah mendengar tentang seorang laki-laki yang mengaku perempuan di facebook-nya, berkenalan dengan seorang laki-laki,, menjadi dekat, PDKT, pacaran, dan akhirnya MENIKAH!
Berbahaya, bukan?

Berbicara tentang facebook, berbicara juga dengan Poto Profil. Hmm, kadang, orang-orang tidak memasang poto profilnya sendiri, namun memasang poto lain. Seperti poto pacar, poto peliharaan; kucing, anjing, marmut, naga dan dinoaurus bertipe T-Rex 2006 clasic (lha?).
Kadang juga memasang potonya sendiri. Dan ini juga ada beberapa varian, seperti strawberry, coklat, almond, jeruk, *afika : hah jaruuuuk?!*. Oke, abaikan.

Poto pribadi asli juga terdapat beberapa tipe; Formal, Normal, dan...........Alay.
Gue juga gak punya kriteria sih tentang seberapa alay-nya sebuah poto profil. Tapi, coba bayangin aja kalo poto orangnya itu kecil, diambil dari atas, burem, diperkecil, bolak-balik dan di fotocopy. Pasti--maaf--eneg, kan? Apalagi dengan sebuah jari nan eksotis bernama telunjuk yang ditempelkan di bibir si user. Hmm, itu gak seberapa sih ketimbang kita pake telunjuk di kaki yang ditempel di gigi. Pasti jadi trending topic tuuuh..

Untuk tipe formal; berkemeja atau seragam (seragam security, hansip, PNS, seragam militer, seragam sekolah, seragam PAUD, seragam playgroup, dan seragam tukang kebun bergaya chibi chibi chibi ha ha ha!), menampilkan ciri instansi dimana mereka berada, menyembunyikan deretan gigi kuning hijau di langit yang biru, berambut cling! karena kebanyakan pake gel pasta gigi, dan badan tegap, memperlihatkan disiplin instansi, melampirkan fotocopy KTP, akta kelahiran, ijazah, surat izin mengemudi dan........surat izin menikah. Mau ngelamar kerja pak? Mending ngelamar eike.. Cucok cyiin~

Untuk tipe normal; normal ya normal lah. (Untungnya gue orang yang normal yah, alhamdulillah yah, sesuatu). Baju sehari-hari (kasian yaa zebra, bajunya engga up-to-date :( ), menampilkan kegiatan yang sedang dilakukan, seperti; main kuda-kudaan sama ponakan, main air (menuruti jejak kak Joshua, diobok-obok~~), main tanah (yang kadang nangkep cacing buat konsumsi pribadi), atau lagi hanging out bareng temen-temen satu komunitas, foto dengan pose chibi bareng doi, atau foto dengan pose pahlawan bertopeng-nya Sinchan. Atau juga foto seorang bayi yang ketahuan gak puasa di bulan Ramadhan. Hmmm.

Nah, jika ada orang yang merasa gak pede dengan berbagai pose yang tadi gue sebutkan, kadang poto profilnya menggunakan poto download-an mbah google; Bunga Citra Lestari, Donita, emo, atau poto Shinchan sedang merayu kakak cantik (tidak boleh~~!). Tapi kebanyakn yang dicari adalah poto wanita/laki-laki yang unyu-unyu. Miinoritasnya sih pake poto artis idola.

Tapiiiiiiiiiii, gimana tuh kalo si dia gak punya idola? Kasian kan? :(
Dan, sebuah ide brilliant dan penemuan terbesar abad ini pun muncul! Dan, itu adalah................................................photoshop.
Wow, photoshop? Maksudnya beli poto di toko? Huss! Atau nyewa poto di toko? Huss! Atau jadi kucing garong atau maling poto? Huss! Bukaaaan. Hadeuh masa gak tau?

Photoshop adalah sebuah aplikasi (ini aplikasi apa bukan sih masuknya?) untuk mengedit poto. Benar, mengedit poto. Poto yang awalnya burem, bisa jadi sangat menyilaukan mata saking terangnya(?). Rambut yang agak cepak atau gayanya ga up-to-date bisa diedit pake potoshop. Atau gigi yang agak tonggos bisa 'diratakan'. Luar biasa. Super pak!

Well, gue sih belum pernah ya pake photoshop. Tapi, gue sering banget dikasih tau temen-temen. Gue juga suka ngedit poto, tapi gak alay-alay banget. Haha dan jujur, gue juga gak pede buat masang pp (poto profil). Hmm.
Dan juga, postingan ini juga buat nampar gue XD
Munafik dong namanya kalo gak ngaku.

Dan ini adalah hal yang paling dihindari orang-orang yang akan mengadakan kopdar. Apa sih yang kita liat pertama kali ketika 'berkunjung' ke sebuah profil facebook? Ya, potonya! Kalo cantik/ganteng, deketin. Kalo absurd, jauhin, blokir facebooknya. Worst banget.

Tapi, jika emang mau pake photoshop, gak usah terlalu alay deh, pake efek ini itu, emo ini itu, dan apapun yang ada di photoshop dipake! Gak penting tau gak..
Tips dari gue ya, kalo mau pake photoshop itu sewajarnya aja. Usahakan se-real mungkin. Orang yang menyukai Anda tidak memerlukan poto profil sebagai tolak ukur, karena bagi mereka itu tidak penting. Dan bagi orang yang membenci atau tidak menyukai Anda, poto editan itu malah membuat mereka semakin membicarakan Anda. Dan orang-orang yang tidak memiliki hubungan atau hanya teman Anda pun tidak lepas kemungkinan bahwa mereka tidak menyukai Anda hanya karena sebuah poto beberapa centimeter yang di dalamnya terdapat begitu banyak efek yang merusak mata.
Hmm.. tau gak? Kita spesial bukan hanya dari rupa atau penampilan, semuanya begitu istimewa, Allah telah 'menyipratkan' keistimewaan yang luar biasa pada diri Anda. Mungkin, keistimewaan itu 'tersembunyi' sehingga perlu Anda cari dan gali.


Ya, begitulah tulisan acakadut dari gue, semoga berguna (berguna darimananya?!). Ini cuma share pemikiran gue lho ;)
Ohya, gue punya tips nih, eh bukan ding, lebih ke cerita atau apalah namanya--yang tadi pagi dikasih sama seorang Mahasiswa PPL di SMA gue :
--------
"TIPS KOPDAR BERDUA (laki-laki dan wanita) *hati-hati sesat, jangan dituruti!* "

- Jangan pernah memberitahu identitas asli Anda :
Jika Anda hendak ketemuan atau Kopi Darat, tanyakan dulu identitas teman kopdar Anda. Yang rinci! Seperti :
D (dia) : "Kamu pake baju apa?"
A (anda) : "Pake baju biru, celana jeans coklat. Kamu?" *padahal pake baju putih + celana jeans hitam*
D : "Pake baju putih, celana jeans hitam. Kamu naik apa kesini?"
A (anda) : "Kawasaki ninja warna hitam, plat nomor : AL 4 Y. Kamu nunggu dimana?" *padahal pake angkot, duduknya diluar pula *efek penuhnya penumpang*)
D : "aku nunggu di depan masjid ya. Cepet ya"

Lalu Anda pun turun dari angkot, berjalan sembunyi-sembunyi ke arah masjid, selidiki orang yang hendak Anda temui.

A : "eh, kamu yang pake tas hitam itu kan? Yang pake sepatu converse, sama hp BB?" *selidiki sedetail-detailnya, kalo bisa sampai merk underwear yang dipakai--" *jangan dituruti, ini sesat**
D : "iya, iya, itu aku. kamu yang mana nih?"

Dan! Jika si kawan kopdar ternyata sesuai dengan harapan Anda; cantik/ganteng, tajir, dan lain-lain, maka dekatilah dan mengakulah.
Dan jika si kawan kopdar ternyata tidak sesuai dengan harapan Anda, maka; berbalik bada, ambil langkah seribu, pulang ke rumah, buka hp/kompi, buka profil 'dia' di facebook/jejsos lainnya, remove, blokir.
Lalu; ganti nomor hp Anda.

Sekian.

Contoh editan Photoshop :
Obama pun suka Cendol. Maknyuuus!

Ati-ati, sepatunya pake sepatu boots yang tulen, Rossi!

Hokage ke-5!



Cyber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar